Pozzart’s Blog

Archive for the ‘musik’ Category

Hari minggu kemarin gue nonton tayangan Kick Andy, yang jadi favorit keluarga. Dan kebetulan, hari itu bintang tamunya adalah grup musik legendaris yang akrab di benak orang tua. Meskipun terasa enggan untuk menyaksikan, harus gimana lagi, terpaksa deh ikutan nonton juga. Awalnya sih bosan, tapi lama kelamaan suasana acara menjadi penuh hahahihi. Pembawaan Andy sang MC yang sangat open minded dan bintang tamu yang ‘cuek bebek’ mampu mencairkan suasana. Wal hasil acara ini jadi sangat menghibur. Mereka adalah grup musik Koes Plus, yang sampai ke zaman gue mungkin masih banyak yang mengenal syair lagu mereka. Seperti lagu Diana, Bujangan, Dara Manisku yang sangat akrab ditelinga.

https://pozzart.files.wordpress.com/2008/11/koes.jpg

Kisah perjalanan karir grup musik ini, hingga jatuh bangun ekonomi sang personil, tanpa ragu dibongkar didepan umum. Cerita ketika wafatnya Tony Koeswoyo, grup musik mereka yang sempat fakum, bahkan hingga cerita masuk penjara (yang belum pernah terbongkar sebab akibatnya di media), dibeberkan disini. (Maklum aja zaman mereka kan belum ada acara gosip2an kya sekarang! hehehehe…wajar aja ga terungkap). Kalau ada acara INVESTIGASI, pasti ga kalah booming dengan hebohnya kasus2 Dewi Persik. Sambil asyik dengerin cerita-cerita mereka, jadi timbul pertanyaan besar di pikiran gue. Apakah semua musisi nantinya akan bernasib sama seperti personil Koes Plus ini?

Nasib seperti apa sih yang gue maksud? Nasib dimana mereka sudah ga lagi setenar dulu, ketika banyak orang ga lagi nganggap mereka, ketika ga ada lagi pemasukan dan orderan manggung, hingga pakaian pun harus dijual untuk mencukupi uang makan. Lontang-lantung mencari pinjaman duit, dan lain sebagainya. Seingat gue ada juga artis tenar tepo doeloe yang bernasib serupa. Lihat saja nenek Lela Sari, diva penyanyi rocker, siapa sangka kalau hidupnya ga segemerlap artis2 sekarang. Dan ga tau siapa lagi yang menyusul nantinya.

Oh, iya..ga perlu ambil contoh jauh-jauh deh. Sebut saja penyanyi festival jebolan AFI 1, 2, 2008, KDI dan banyak lagi audisi2 yang menjanjikan ketenaran sesaat ini menarik minat penonton. Pada kemana mereka? Waaahhh, Kasian juga ya kalau musisi ga pinter dan produktif (kya para pencipta lagu trend centre). Persaingan di dunia hiburan kan sekarang semakin ketat, job belum tentu datang setiap waktu. Maka terbitlah istilah ‘AJI MUMPUNG’ yang banyak dilakukan oleh para artis pendatang baru yang mendadak terkenal untuk manfaatin momentum ini. Walhasil, bukan kualitas yang diutamakan tapi laris manis mumpung tenar.

Terlebih lagi beberapa hari yang lalu, ribuan orang dari berbagai daerah berbndong2 mencari kesempatan untuk berebut menjadi MICEL alias MISS CELEBRITY. Padahal yang dicari cuma satu Selebriti se-Indonesia (sengsara membawa gondok kali ya, buat yang ga dapet!!). Untuk berebut kontrak kerja senilai 500 juta, yang sebenarnya bisa mereka dapatkan lebih jika tidak ga melalui kontrak seperti itu. Sebut saja DUDE HERLINO dan MARSHANDA yang satu episodenya dibayar 25 juta. (Wah, gila gede banget kan?, maklum termasuk dalam jajaran artis termahal sekarang).

Balik lagi ke cerita tragisnya Koes Plus, Duet Maut Koes, dan Koes Bersaudara. Semoga perjalanan hidup mereka bisa menjadi pelajaran untuk orang2 yang memang berkesempatan kaya mendadak. Perhitungkan dan pandai2 mengatur pengeluaran finansial anda. Nilai mata uang kita bukannya akan semakin mahal tapi lebih banyak kemungkinan menjadi semakin murah dibandingkan mata uang negara Luar. Boleh jadi sekarang ini simpanan kita terbilang banyak, tapi ntah bagaimana nilainya 10-20 tahun kemudian???.

Tertarik menjadi Menjadi Selebiti?

Iklan
Hellofull by you.

Lagu ini diawal kemunculannya, membuat gue jatuh hati. Lantaran genre musik yang dibawanya agak sedikit ngebit. Rasanya jantung gue ikut berdetak mengikuti irama musiknya. Ejoy banget ngeliat vokalisnya nyanyi. Pastinya ini juga ga lepas dari konsep video klipnya sendiri.

Gaya mereka sederhana, sangat sesuai dengan usia mereka (ga dibuat terlalu dewasa, dan ga juga ngejual penampilan yang terlalu muluk – muluk, berlebihan, atau norak). Bener-bener natural banget, (style mereka di video clip) klo menurut kacamata gue. Dan itu jadi nilai plus, yang ga kalah pentingnya dengan nilai jual kualitas mereka dalam bermusik.

Sambil nyari-nyari info seputar penyanyi pendatang baru ini (yang judulnya mirip discovery channel) dengan lagunya ULAR BERBISA. Mending hafalin aja dulu lirik lagunya. Mungkin besok, tulisan ini akan gue tambahin lagi. Tentang info hot seputar asal usul karir mereka di industri musik (gimana perjalanan mereka bisa jadi band yang nyeni) de el el. So, Keep watch out!!

ULAR BERBISA

Rasa-rasanya aku telah keliru
Memilih kamu sebagai kekasihku
Cintamu palsu sayangmu semu
Bermain dan permainkan aku

*
Seperti ular seperti ular
Yang sangat berbisa sangat berbisa
Suka memangsa suka memangsa
Diriku tergigit cinta

Reff :
Aku tertipu aku terjebak
Aku terperangkap muslihatmu
Aku tertipu aku terjebak
Aku terperangkap muslihatmu

Bisa bisanya aku tekena
Bisa bisanya aku terlena
Rupa rupanya kau berbahaya
Rupa rupanya kau sama

Back to *
Back to Reff

Aku tertipu aku terjebak
Aku terperangkap muslihatmu

Aku tertipu dan aku terjebak 3x

Well, klo disebut nama Dewiq, kini sudah banyak orang kenal dan tau tampang wanita yang menurut penilaian gue cuek tapi brilian. Dari seseorang yang berkarya dibelakng layar, hingga kini layarnya terbuka lebar. Dan pencinta musiknya bisa berkomentar, O… ini lagu buatan dia. Banyak lagu jebolannya yang berhasil sukses dipasaran. Tapi yah itu tadi, mungkin karna cuek, bagi sosok orang seperti dia ga perlu menjadi orang terkenal, tetapi menjadi orang yang karyanya cukup dikenal.

Berikut kutipan seputar Dewiq yang gue dapet dari mtvasia.com. (Two thumbs up for her) :

Here’s another with a Sheryl Crow-like voice after Oppie Andaresta. Dewiq, also known as Pay’s girlfriend to some, is releasing her third album”Hanya Manusia Biasa”where Pay, of course, and his BIP Band were involved in the recording process.

This time she’s singing in a band, The Hippies, making it sound different than her last two.”I like the name The Hippies, ’cause I feel that my life and my friends around me are a bit like the hippies,”said Dewiq.With this album, she has gotten the best out of her voice.

Choosing Pay, her own boyfriend, as a working partner was the right choice. The Hippies, comprising Jaka BIP, Pay BIP, Array Plastik, Kalis, Thomas and Dhany, would probably be her permanent band. Well now, too much similarities to Oppie and BOP, eh?”Oppie and BOP is the Potlot Gank, our own gang. We wouldn’t want to compete with ourselves.

One thing for sure, there’re not too many female singers out there that has Oppie or Dewiq’s vocal character. But their style is still different. Dewiq will also come out with a video where the concept is one shot, to her face only!”explained Pay. But, just like Oppie, Dewiq also writes her own songs including the first single “Skali Ini Saja.

“Did you know that she’s responsible for Shaden’s”Dunia Belum Berakhir”and ‘Lil Marshanda’s”Bidadari”songs?

Kira-kira siapa lagi ya, pencipta lagu perempuan dengan genre musik sejenis ini yang bakalan muncul?

Yang pasti, Dewiq ga ada matinye!