Pozzart’s Blog

Terminalnya Tutorial

Posted on: 11 November 2008

Berputar-putar ria mencari kabar-kabari seputar dunia grafis, cukup memakan waktu dan melelahkan. Karena ga akan ada habisnya. Mostly yang gue dapet adalah tutorial. Banyak banget tutorial about grafis, baik untuk kalian yang pemula sampai tingkat intermediate (ga tau yang kelasnya professional/ advance agda ato ga), u can just browse it on internet. (kyanya bener2 melimpah deh). Karena apa yang gue cari belum dapet2, gue jadi keinget soal web referensi tutorial yang merupakan portal favorit gue. Namanya pixel2life.com. Yang menarik, kalau kebanyakan web menawarkan tutorial spesifik, di sini gue ngedapetin sesuatu yang beda. Apa itu? (biar penasaran).

Apa ayo kira2? Klo kalian baca artikel gue ini sekarang, sambil menklik hyperlink dari alamat diatas. Kalian mungkin dah bisa nebak kenapa web referensi gue beda. Seperti yang gue bilang diawal tadi, web ini bentuknya portal. Jadi ibarat terminal (klo yang deket tempat gue, di kampung melayu). Disini tempat mangkalnya berbagai web tutorial, yang lengkap banget. Mulai dari tutorial grafik, animasi, audio, video, scripting. Pokoke dah kaya perpustakaan Gwede deh.

Inget, disini berbagai sumber tutorial cuma MANGKAL!! Artinya, ketika kalian menklik hyperlink yang ada (salah satu tutorialnya), maka kalian akan dibawa ke web yang sebenarnya. (bener2 keluar dari portal/terminalnya tadi). Selain itu, web ini update-nya sangat cepat. Cara menggunakannya mirip seperti Google ato Yahoo. Cuma bedanya dia lebih spesifik untuk tutorial Multimedia. (waduh cocok banged nih buat yang suka seni). Yup betul banget.

Untungnya lagi, untuk Sign-up GRATISS (alias ga bayar). Disini kalian bisa bebas ngedapetin tutorial Multimedia apa aja yang ada di dunia maya. (terpulang lagi ke web aslinya, bayar ato enggak). Rata2 dari hasil observasi gue, tutorial yang gue dapet dari hyperlink portal ini gratis ga ada yang bayar. Mulai dari tutorial bacaan, sampai streaming tutorial video yang dipandu dengan suara. Pokoknya seru banged deh. Rasanya gak bakal cukup nih waktu untuk nyoba smua contoh yang mereka tawarkan. Jadi ga usah banyak2 menbookmark web2 tutorial. cukup mampir aja ke portalnya (karena itu juga yang gue lakuin).

pixel by kuwdotcom.

Selamat mencoba!!

1 Response to "Terminalnya Tutorial"

Tinggalkan Balasan

