Pozzart’s Blog

Ide Iklan

Posted on: 11 November 2008

Pernah ingat iklan yang bener-bener nyantol di ingatan kita? Bukan iklan yang terkenal karena artisnya. Bukan juga iklan yang sangat WAHH, yang bikin kita ga berkedip. Kalau dibanding dengan iklan-iklan yang handal grafis, efek, dan tampilan, mungkin ga ada apa-apaya. Seperti iklan Conce, “Concenya manna?” (yang berlokasi di jalan tol). Trus iklan indosat “CUMI” (dengan berbagai arti, Cuma Minjem, Cuma Minjem, dan cuma-duma yang lainnya). “Asyiknya Rame-rame“, “Bukan Basa-basi” dan iklan dengan bahasa marketing lain yang sangat kreatif.

Itu semua tak lepas dari pentingnya sang penulis skrip iklan, dan kerjasama tim kreatif untuk menarik minat pasar. Sekaligus memberi brandimage terhadap produk yang dipasarkan. Seperti salah satu Creativepreneur ship M.Arief Budiman, penulis buku “Jualan Ide Segar” dan pemilik PT.Petakumpet, yang modal andalannya hanyalah Ide segar. Ternyata Ide briliant untuk berbagai bentuk pemasaran produk, menjadi nilai jual yang cukup mahal. Terlebih kini semakin maraknya industri kreatif menjadi sorotan.

Setiap kita punya modal yang super hebat untuk bisa menjadi kreatif, yaitu otak. Dan hebatnya, setiap isi kepala pastinya memiliki ide dan persepsi tersendiri terhadap sesuatu. Itulah makanya, ide kreatif itu ga akan pernah ada habisnya. Itu juga yang bikin iklan-iklan sekarang mengedepankan ide yang ga umum dimasyarakat. Karena memang biasanya orang kreatif selalu berhasil ketika ia berani mendobrak persepsi umum yang berlaku dimasyarakat. Jadilah anda terngiang-ngiang dengan statement iklan yang dibuat.

Jadi, jangan pernah berhenti berfikir kreatif!

Kira-kira iklan apa lagi ya, yang nempel banget di memori kamu?

Iklan

2 Tanggapan to "Ide Iklan"

Bgmn pendapat kamu tentang iklan operator yang pakai kera
klo menurut saya, iklannya itu malah merendahkan operator tsb.

dari segi ide sih bagi gue cukup kreatif. (karena jarang2 monyet jadi artis). Tapi klo nanggepin scriptnya, ya gue setuju sama nt bro. Saingannya, ga professional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: