Pozzart’s Blog

Banjir Siaran TV

Posted on: 4 November 2008

Wah kalau dipikir-pikir ternyata Indonesia bukan hanya rame dengan isu-isu kerusuhan, banjir, tauran atau kampanye dan kebongkarnya korupsi para koruptor (itu sih belum seberapa heboh). Yang aling seru sekarang ini ada informasi yang gue dapet kalo Komisi penyiaran lagi kebanjiran tawaran izin siaran sebanyak 53 stasiun TV baru yang bakal tersebar di Indonesia. Gila, banyak bener!!.

Emang sih, sampai sekarang, TV masih menjadi favorit kebanyakan masyarakat kita. Kalo toh nantinya cativ (calon TV) baru akan diterima semua. Gue rasa perusahaan kabel TV mungkin bisa – bisa bangkrut kali ya. (loh wong TV gratis aja udah sebanyak itu, buat apa lagi bayar). Kesian deh TV kabel, mana sekarang dah banyak saingan pulak nya. (masih bisa laku ga ya?).

Rupanya mungkin bagi kalangan pembisnis dan orang2 yang terjun di dunia hiburan. TV bisa jadi tempat investasi yang menjanjikan. Buktinya sang pelawak Eko Patrio, tanpa menggandeng rekanan kelompok grup lawakannya, sudah berhasil menelurkan (ayam kali) siaran TV baru yang namanya Komedi TV. Walaupun masih siaran uji coba di daerah, tapi ini sudah membuktikan bahwa bikin stasiun TV baru di Indonesia ga serumit dulu. (sama aja kya partai, makin banyak, puuusssiiiinnnggg!!)

Kalau ternyata semakin mudah orang mengais rezeki lewat siaranTV, obsesi jadi model, bintang film, dan pemain sinetron bakalan kaya peperangan nih (gugur satu tumbuh seribu hahaha). Udah gitu saingan model-model yang tampangnya 11-12 sama gue kebanyakan (secara tampang gue juga ga jauh-jauh amat dari brad pitt 🙂 ). Atau ga muka-muka seperti Dian Sastro dah ga akan nongol lagi. Semakin ketatnya persaingan stasiun TV juga bikin mereka ga seselektif dulu kali ya milih pemain. Asal cakep, yah akting mah bisa di poles dikit, bisa langsung jadi artis deh (yang jelas PH indonesia sekarang lagi demam muka-muka blasteran). Walaupun bahasa Indonesia nilainya 4-5 gitu, asal tampang menjual yah fine-fine ajah.

Bagi gue sih selama mereka masih ngasih siaran yang menarik dan jujur (kya acara Jhon Pantau nya Trans TV), atau acara informatif buat penonton (kya yang banyak di O channel). Bagi gue sih ga ada masalah. Toh nantinya juga masyarakat yang nilai mana siaran TV yang layak jadi tontonan atau enggak. Lagian stasiun TV sebanyak itu, siapa juga yang bakalan nonton semua. Nantinya, bisa jadi masyarakat bikin klub2 sendiri sesuai dengan tayangan tontonan favoritnya (kya extravaganza fans, hahahah gue juga sempet jadi fans mereka, tapi dulu, sekarang udah ga seru).

Any Way, selamet deh buat Stasiun TV baru. banyak pilihan jadi ga BT. Selamat bersaing yaaaahhh…

Iklan

3 Tanggapan to "Banjir Siaran TV"

benar sekali makin seru aja TV kita. menuntut kreativitas yang semakin tinggi dan bermutu..

Iyah…Makin Banyak Ajah Siaran TV…
banyak Yang ga penting juga..=(
Banyak yg merusak…hanya Sedikit Yang membangun
Untung daku Ga hobi NoNton TV…

Iya wajar sih klo jarang nonton. Loh wong ga punya tipi (hahahha). Maap becanda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: